People Innovation Excellence

Boyke Ferdinandes

Kualitas 90% dosen pengajar yang terlibat adalah yang terbaik. Dipadukan dengan sistem edukasi yang baik, dimana pada semester awal, mahasiswa tidak dapat memilih mata kuliah yang diinginkan namun diharuskan untuk mengikuti beberapa mata kuliah dasar. Hal ini sangat baik, karena mata kuliah dasar tersebut akan menjadi penopang bagi mata kuliah lain di semester selanjutnya sehingga mahasiswa memiliki dasar yang kuat dan tidak kehilangan arah di semester selanjutnya.

 

Bagi mahasiswa dengan IPK yang baik dan memenuhi syarat, maka akan memiliki hak untuk mendapatkan beasiswa. Hal ini sangat membantu mengurangi beban bagi mahasiswa yang membayar sendiri biaya kuliahnya ataupun orang tua dari mahasiswa tersebut.

 

Di jurusan Teknik Informatika, peminatan Database, ada yang namanya ‘sistem kelas unggulan’. Mahasiswa dengan IPK yang baik, dikelompokkan menjadi 1 kelas. Sistem ini juga sebenarnya sudah diterapkan oleh SMAN 1 Tg Pinang yang menurut saya adalah sangat baik. Alasannya antara lain sebagai berikut:

– Semua mahasiswa yang ada di kelas tersebut, sangat berniat untuk fokus belajar. Ketika dosen sedang membimbing / mengajar, suasana kelas sangat mendukung.

– Sharing is caring. Karena mahasiswa yang berkumpul adalah termasuk anak-anak yang tergolong cukup cerdas, seringkali kita meminjam kelas kosong untuk dijadikan kelas belajar bagi sesama mahasiswa. Kita yang unggul / mengerti di mata kuliah tertentu, saling membantu dan mengajari teman-teman yang lain.

 

Terlepas dari internal Binus sebagai universitas, tak kalah penting adalah lingkungan di sekitar Binus sendiri.

Komunitas yang menjadi tempat anda bergaul akan sangat mempengaruhi sukses nya anda di kehidupan perkuliahan ataupun pekerjaan.

Dan kabar baiknya adalah akan ada banyak komunitas di sekitar Binus yang dapat membantu dan membangun anda menjadi mahasiswa yang dapat membanggakan orang tua anda.

Tapi tetap berhati-hati, karena godaan tetap sangat banyak. Pandai-pandailah memilih komunitas yang baik untuk tumbuh dan berkembang.

 

Mengenai achievement, saya pernah menjadi lulusan mahasiswa termuda di angkatan Binusian 2011 (Strata 1) di usia 19 tahun dan Binusian 2013 (Strata 2) di usia 21 tahun.

Yang disayangkan adalah tidak adanya gelar resmi untuk pencapaian lulusan mahsiswa termuda itu.

 

Semoga testimoni ini dapat membantu.

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close