Workshop Guru – 21st Century Teacher


Sebagai rangkaian dari perayaan Ulang Tahun Bina Nusantara ke 34 serta dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, BULC Palembang berinisiatif mengadakan Workshop Guru yang mengangkat tema “21st Century Teacher”. Hadir sebagai pembicara adalah Ketua Prodi PGSD BINUS University Bpk. Jimmy Sapoetra, S.S., M.Pd

Workshop ini diadakan pada tgl 30 Juni 2015, yang terbagi atas 2 batch bagi guru – guru SMA. Mengusung tema “21st Century Teacher”, dibahas mengenai pergeseran paradigma belajar abad 21 ini,oleh karena itu guru – guru juga harus memiliki karakteristik guru abad 21.  Selain itu juga dibahas mengenai bagaimana guru pada abad ini meningkatkan kompetensi sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada.

Workshop ini  juga sangat memotivasi untuk para Guru serta memberikan ilmu yang sangat luar biasa karena pendidikan itu sendiri adalah suatu proses pembelajaran yang sangat diperlukan bagi setiap guru sebagai pengajar dan pendidik serta sebagai pihak yang paling berperan utama dalam menentukan berhasil atau tidaknya proses pendidikan tersebut.

Guru yang dikenal sebagai sosok pahlawan tanpa  jasa merupakan barisan terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu Binus University Online Learning (BULC) sangat bangga dapat berperan dalam meningkatkan kompetensi guru – guru di kota Palembang.

 

w22

Tina