Upgrade Gelar itu Penting

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kuliah sambil bekerja saat ini sedang populer dilakukan oleh banyak orang, termasuk mereka yang bekerja baik di pemerintahan maupun swasta.
Apalagi saat ini banyak perguruan tinggi yang memberikan kemudahan bagi mahasiswanya dalam menempuh pendidikan.

Salah satu tujuan para karyawan memilih bekerja sambil kuliah adalah untuk meningkatkan diri baik secara kapasitas kemampuan, maupun penguasaan ilmu dan tentu saja gelar pendidikan. Misal, gelar sebelumnya dari SMA/SMK di upgrade menjadi strata 1, atau strata 1 menjadi strata 2 dan seterusnya.

Seperti Nobel Kurniawan, yang merupakan mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis di BINUS University @Palembang sejak awal Maret tahun 2020 lalu.

“Saya memilih kuliah di BINUS University @Palembang karena BINUS menyediakan sistem perkuliahan yang sangat fleksibel, sehingga saya bisa menjalankan perkuliahan dimanapun dan kapanpun dengan enjoy,” ujarnya.

“Mengupgrade gelar sangatlah penting di zaman ini, karena semuanya sudah serba digital dan dinamis. Sehingga diperlukan skill serta knowledge agar kita bisa beradaptasi dengan perkembangan dan lebih mudah mendapatkan pekerjaan,” tegasnya.

Lanjut Nobel, sejauh ini selama kuliah di BINUS University @Palembang ia merasakan kemudahan dalam belajar. “Dosen-dosennya juga bagus dan berkualitas, sistem perkuliahan sangat modern dan user friendly. Mata kuliahnya juga sesuai dengan apa yang kita butuhkan dalam mencari pekerjaan dan yang paling berkesan selama kuliah Online di BINUS itu sangat sangat fleksibel dan berkualitas,” ungkapnya.

Ia juga memberikan tips cara mengatur kuliah sambil bekerja. Pertama, membuat daftar tugas kuliah dan pekerjaan. Kedua, mengerjakan tugas-tugas kuliah sesegera mungkin.

“Ambil waktu kosong saat bekerja diselingi dengan tugas atau forum diskusi kuliah, selalu fokus dalam mengerjakan kuliah dan pekerjaan,” kata Nobel.

Sementara itu, Manager BINUS University @Palembang Hardiyansyah, S.Kom., M.M., mengatakan di zaman sekarang ini persaingan bisnis sangat ketat. Kebutuhan perusahaan yang terus berkembang dalam mencari sumber daya manusia yang berkualitas akan menuntut kompetisi yang lebih tinggi lagi bagi karyawan.

“Karenanya karyawan diperlukan untuk memiliki keahlian lebih, sehingga menguprade kemampuan serta knowledge sangatlah penting,” katanya.

Oleh karena itu, jika kita diperlukan di dalam sebuah perusahaan, upgrade skill inilah yang bisa diaplikasikan untuk dapat lebih berkarya dan eksis.

“Di BINUS Online Learning, kita juga punya program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dimana kami mengakui pengalaman kerja setiap karyawan untuk menjadi sebuah mata kuliah atau kita konversikan di mata kuliah sesuai pengalaman yang mereka miliki. Program RPL ini merupakan salah satu bentuk aplikasi kampus merdeka,” jelas Hardiyansyah.

Dan saat ini program BINUS Online Learning menjadi pilihan calon mahasiswa karena sangat membantu mereka yang tidak memiliki waktu banyak.

sumber: Tribunsumsel.com