People Innovation Excellence

Profile BINUS online Learning Palembang

BINUS University Learning Community

BINUS University tidak hentinya berinovasi. Inovasi terbaru BINUS University adalah pembukaan BINUS University Learning Community (BULC) di beberapa kota di Indonesia, salah satunya adalah di Palembang.

Launching BULC Palembang diadakan pada tanggal 5 Desember 2015 yang dibuka oleh Rektor BINUS University Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. Launching BULC Palembang juga dihadiri oleh CEO Bina Nusantara Ir. Bernard Gunawan, anggota Board of Management Stephen Wahyudi Santoso, BSE, M.SIST dan George Wijaya Hadipoespito, M.Sc, MBA, Koordinator Kopertis Wilayah II Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA serta Kepala Sekolah SMA dan orangtua mahasiswa.

Launching

Gambar 1 Launching BULC Palembang

Serangkaian acara menyertai Grand launching tersebut diantaranya adalah student workshop, teacher workshop, OSIS Gathering dan Industri Gathering. Acara Student Workshop mengundang siswa – siswi SMA di wilayah Palembang dengan berbagai topic workshop , diantaranya 1) Social – Media – The road to Fame and Fortune; a glace at Search Engine Optimization, 2) Empowering your mind through Games Application Technology ; 3) Intro to Control System for Robot; 4) Product Design and Engineering.

Student Workshop

Gambar 2. Student Workshop

Workshop bagi guru juga diadakan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru – guru, dengan tema workshop yang diangkat 21st Century Teacher : shifting the paradigm. Untuk meningkatkan motivasi siswa yang tergabung dalam OSIS, maka diadakan OSIS Gathering dengan tema Be All You can Be, dan dalam Industri Gathering diadakan seminar dengan tema “Die or Innovate”.

Student Workshop

Gambar 3. OSIS Gathering

Industri

Gambar 4. Industry Gathering

Sebagai salah satu pusat kegiatan BINUS di Palembang, maka acara Alumni Gathering juga diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara launching serta memperkenalkan BULC sebagai tempat bagi para alumni untuk berkumpul dan berkontribusi dalam pendidikan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BULC adalah sebagai berikut : (1) Perkuliahan Pendidikan Jarak Jauh; (2) Penerimaan Mahasiswa Baru untuk BINUS University Jakarta; (3) Seminar / Workshop / Pelatihan untuk Siswa-siswa SMU di kota Pelambang dan sekitarnya; (4) Seminar / Gathering; (7) Community Services (Pengabdian Kepada Masyarakat)

Dengan adanya BULC ini dimungkinkan juga apabila mahasiswa peserta Pendidikan Jarak Jauh apabila diharuskan tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sistem Pendidikan Jarak Jauh ini memungkinkan mahasiswa yang berada diluar kota dapat mengikuti perkuliahan secara efektif dan efesien, serta selangkah lebih dekat dengan tujuan BINUS University yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Alamat BULC Palembang :

Jl. Letda A. Rozak No. B3 & B5

Rukan Taman Harapan Indah

Telp : 0711 – 56 26 222

Fax : 0711 – 56 26 666

Email : pmbbolpalembang@binus.edu


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close