People Innovation Excellence

Open House Binus University : Mencoba Gandeng Komunitas

Sudah tahu alamat Binus University di Semarang? Mungkin sebagian dari mereka yang hadir sudah tahu karena ancer-ancernya yang mudah didapat. Namun ada juga yang belum tahu dan harus nyasar ke alamat yang lama.

Sepenggal kisah diatas adalah bumbu cerita kami yang hadir di acara Open House di kampus Binus University Semarang, Sabtu (1 Agustus 2015). Kampus yang memiliki cabang hingga di luar negeri ini berada di gedung BPD atau sebelah Balaikota Semarang, tepatnya jalan Pemuda.

Saya hadir disini karena diundang koordinator komunitas Buka Lapak Semarang. Berada ditengah-tengah mereka cukup menyenangkan mengingat komunitas ini terus mengadakan kopdar. Termasuk sekarang di kampus yang terletak di lantai 3 ini.

 

Masuk ke ranah komunitas

Di Semarang, kampus ini berfungsi sebagai perwakilan (istilahnya). Saat saya hadir, acara ini sebenarnya lebih ke silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain. Namun tetap saja dari bahasa pemasaran, Binus mencoba masuk ke ranah komunitas.

Apalagi kampus ini  menerapkan pengajaran online atau Binus online learning, sangat tepat bersinergi dengan komunitas Buka Lapak yang ranahnya juga Internet. Bahkan menurut ibu Melania, akan ada lagi komunitas lain yang diundang untuk saling bersinergi.

Tentang Binus online learning

Sekitar 10 orang lebih yang hadir disini. Selain dapat menikmati kopi dan cemilan, ada hal menarik yang mungkin bisa dibagi. Yakni, Binus Online Learning.

Sebagai lembaga pendidikan berbasis teknologi informasi, Binus University sudah menerapkan pengajaran secara online.

Dengan pengajaran online, mahasiswa seakan tak perlu belajar di dalam ruangan. Mereka bebas memilih waktu dan tempat selama mereka bisa mengakses Internet. Ada dua jurusan yang ditawarkan kepada mahasiswa, Sistem Informasi dan Manajemen.

Jadi buat Anda yang berada di Semarang atau sekitarnya, bisa daftar langsung di Binus Semarang tanpa perlu ke Jakarta. Info lebih lanjut mungkin bisa langsung ke kantor atau website mereka disini.

Ini merupakan pengalaman menarik dan kali pertama saya mengikuti acara seperti ini. Maklum saja, ini sebuah lembaga pendidikan. Biasanya acara yang berhubungan dengan komunitas maupun blogger adalah perusahaan-perusahaan atau dinas kota maupun provinsi.

Saya harus apresiasi untuk kegiatan ini meski ujung-ujungnya promosi juga. Kalau tidak begini, saya tidak mungkin tahu dimana kampus Binus di Semarang.

sumber : http://www.dotsemarang.com/open-house-binus-university-mencoba-gandeng-komunitas/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close