Kuliah Tanpa Batas bersama BINUS Online Learning

Kuliah Tanpa Batas bersama BINUS Online Learning

Sibuk dan sering ke luar kota?

Itu bukan lagi alasan seorang tidak melanjutkan kuliah. BINUS UNIVERSITY, dikenal sebagai lembaga pendidikan yang berbasiskan teknologi informasi, menyelenggarakan Program S1 dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh. Melalui Ijin Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh yang dikeluarkan oleh DIKTI pada 10 Juni 2014, dengan SK No. 146/E/O/2014, BINUS UNIVERSITY membuka Pendidikan Jarak Jauh untuk Program Studi Sistem Informasi dan Manajemen.

Untuk menunjang Pendidikan Jarak Jauh tersebut, BINUS UNIVERSITY sudah memiliki 3 Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ) atau yang lebih dikenal dengan nama BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC).  Ketiga BULC tersebut dapat ditemui di Kota Palembang, Semarang dan Malang.

BULC article 01

Bagaimana proses belajar di Pendidikan Jarak Jauh ?

Pembelajaran pada Pendidikan Jarak Jauh ini memanfaatkan Teknologi Informasi, dimana proses belajar mengajar dilakukan melalui Learning Management Systems (LMS) yang dikembangkan oleh BINUS UNIVERSITY. Selain itu juga untuk sesi  tatap muka dilakukan di BULC setempat. Semua Materi Perkuliahan sudah tersedia di LMS BINUSMaya, termasuk diantaranya course outline, materi presentasi, lecture notes, tugas personal, tugas kuliah dan kuis.

Untuk pembahasan materi kuliah dapat dilakukan melalui video conference, teleconference, forum diskusi, tatap muka, e-mail serta media online lainnya. Tatap muka dilakukan pada akhir perkuliahan yang diselenggarakan di BULC setempat. Forum Diskusi merupakan tempat berdiskusi bagi mahasiswa dengan tutor, dosen, teman sekelas, maupun teman satu kelompoknya.  Video Conference diselenggarakan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Fasilitas yang disediakan oleh BULC juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa diantaranya perpustakaan, laboratorium komputer,  akses internet, serta ruang diskusi.

BULC article 00

Apa saja Keunggulan kuliah dengan sistem PJJ ?

Fleksibel. Program ini memberikan fleksibilitas bagi para mahasiswa yang mempunyai kesibukan bekerja baik sebagai profesional, entrepreneur maupun ibu rumah tangga tetap dapat mengikuti perkuliahan ini. Interaksi dengan dosen, tutor maupun teman sekelas dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Selain itu, apabila pada saat ujian, mahasiswa ditugaskan ke kota lain,  yaitu Semarang,  Malang atau Jakarta, maka mahasiswa dapat mengikuti ujian salah satu kota tersebut dimana BULC ada.

Berkualitas. BINUS UNIVERSITY selalu menjaga kualitas lulusannya. Oleh karena itu, mekanisme

pembelajaran termasuk beban kegiatan belajar sudah disiapkan dan diperhitungkan sehingga mahasiswa dapat fokus belajar dengan sejumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode / semester. Mahasiswa juga dibimbing oleh tutor dan dosen yang sudah berpengalaman. Selain itu, materi kuliah yang selalu update dengan perkembangan keilmuan.

 Pembelajaran Global. Dengan menggunakan metode pembelajaran online, pembelajaran dapat dilakukan tanpa batas waktu dan tempat. Hal ini memberi kesempatan kepada para mahasiswa bisa berinteraksi dengan sesama mahasiswa yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Lebih jauh lagi, para mahasiswa akan dipandu oleh oleh dosen – dosen BINUS, para pakar dan praktisi dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Dengan berbagai keunggulan yang BINUS tawarkan, maka jangan ragu untuk meningkatkan kompetensi Anda ke jenjang yang lebih tinggi.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi BULC setempat:

  • BULC Palembang :
    • Rukan Taman Harapan Indah, Jalan Letda A. Rozak No. B3 dan B5, Palembang (Belakang Komplek Hotel Zuri Express)
    • : 0711 – 562 6222
    • E-mail : pmbbolpalembang@binus.edu
  • BULC Semarang :
    • Gedung Griya Bina Artha, (Gedung Bank Jateng) Lantai 3, Jalan Pemuda No. 142, Semarang
    • : 024 – 356 9090
    • E-mail : pmbbolsemarang@binus.edu
  • BULC Malang :