Seminar SAP for Public

Seminar SAP for Public di BINUS University Online Learning Palembang

Tema :“Menyongsong Globalisasi Bersama SAP di Era AFTA”

Speaker : Toni Djunaidi (SAP B1 Senior Consultant).

BULC Palembang bekerjasama dengan BINUS Center Jakarta mengadakan seminar SAP yang diperuntukan bagi umum baik dari pelaku praktisi pendidikan, perbankan, perusahaan umun, perusahaan bumn dan masyarakat umum. Seminar ini diadakan pada hari jumat tgl 20 Mei 2016 dengan tema “Menyongsong Globalisasi bersama SAP di Era AFTA” dengan mengundang pembicara dari Jakarta Bapak Toni Djunadi selaku SAP B1 senior consultant. Beliau juga merupakan alumni dari BINUS University yang kini sukses menjadi consultant SAP.

Adapun pokok pembahasan dalam seminar tersebut adalah pemanfaatan Aplikasi SAP yang sekarang telah banyak digunakan perusahaan di seluruh dunia sebagai sarana penunjang pengolahan data yang menjadi satu dalam pengoperasiannya.

SAP1

SAP2

Apa itu SAP dan Hubungan nya dengan ERP ?

SAP ( Syatem Aplication in Data Processing) adalah sebuah software yang dikembangkan  tahun 1972 oleh mantan  karyawan IBM  yang berbasis di jerman dengan market share pengguna software ERP terbesar di dunia.

Lalu mengapa kita harus mempelajari SAP?

SAP sebagai software terbesar di dunia dan telah diaplikasikan di lebih kurang  183.000 perusahaan yang tersebar di seluruh dunia. Knsultan SAP memiliki gaji salary tinggi dan paling banyak di minati oleh perusahaan. Karena saat ini  perusahaan banyak mengaplikasikan SAP sehingga proses operasi perusahaan yang kompleks bisa di kendalikan oleh satu aplikasi yaitu salah satunya dengan SAP.

Menurut Bapak Toni, Alasan mengapa harus mempelajari SAP adalah karena  Indonesia sudah menerapkan yang namanya AFTA (Asean Free Trade Area) itu artinya Warga Negara Asing  bebas bekerja di negeri Indonesia ini. Untuk menghadapi persaingan ini, maka Indonesia harus mempersiapkan sumber daya manusianya sehingga dapat berkompetisi mendapatkan pekerjaan teknologi di dominasi oleh orang-orang luar negeri.

SAP3

SAP seperti apa yang harus dipelajari?

Ada banyak sekali varian dari SAP, untuk tahap awal cukup belajar SAP Business One (B1) yang modul nya terdiri dari Financial & Logistic, atau SAP All in One (A1)  karena sebagian besar perusahaan membutuhkan aplikasi yang dapat mangatur keuangan dan logistik. Alasan utama perusahaan memakai SAP dikarenakan sistem ini dapat membuat seluruh proses tersebut menjadi transparan,serta Seluruh proses tadi jadi lebih terstruktur dan terarah.

Dimana belajar SAP di Palembang ?

BINUS University Learning Community (BULC) Palembang menyediakan Training/pelatihan SAP yang terdiri dari SAP Business One (B1) untuk perusahaan yang beskala kecil, pertemuan nya 7 hari @ 8 jam setiap harinya (full day)  dan SAP All in One (A1) untuk perusahaan yang berskala menengah, pertemuan nya 10 hari @ 8 jam setiap harinya (full day).

Silahkan menghubungi BULC Palembang di alamat Jl. Letda A. Rozak, Rukan Taman Harapan Indah Blok B3 – B5 Palembang, Tlp 0711-56 26 222 atau Hp. 0813 7338 1038 atau bisa lewat email. pmbbolpalembang@binus.edu

samsani
  1. Ingin jadi bisnis yg ternama

    • sore kak sri.. bisa banget.. jurusan yang cocok untuk kakak ada business management dimana pada program ini mahasiswa dipersiapkan untuk dapat meniti karir pada dunia usaha dan menjadi wirausaha yang berpikir manajerial. untuk info lebih lanjut mengenai jurusan tersebut, silahkan hubungi CP kami 0813 7338 1038 Terima kasih