Wujudkan Cita-citamu menjadi Akuntan Profesional hanya di BINUS Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Menjadi seorang akuntan profesional merupakan salah satu keinginan dari Selfi Eliska Media Sara Indah saat ini. Untuk mewujudkan keinginannya itu, ia pun memilih untuk melanjutkan pendidikan S1 di salah satu Universitas terbaik di Indonesia.

BINUS University @Palembang menjadi pilihan yang tepat dara berambut panjang ini. Saat ini, ia sedang menjalani studinya di semester dua jurusan akuntansi.

Kepada Tribun, ia mengaku saat ini selain kuliah ia pun bekerja disebuah perusahaan swasta yang bergerak dibidang produksi minuman probiotic dan pemberdayaan lingkungan.

“Saya juga memiliki usaha kecil-kecilan sembari mengisi waktu kosong,” ujarnya.

Diakui Selfi, ia memilih BINUS Palembang karena BINUS memiliki sistem pendidikan kuliah online learning yang sudah diterapkan sejak tahun 2008, bahkan jauh sebelum pandemi ini terjadi.

“BINUS juga memiliki sistem yang telah dibuat secara tertata dan rapi. Kuliah online di BINUS Palembang sangatlah fleksibel karena dapat dilakukan darimana saja dan kapan saja sehingga mendukung aktivitas saya yang cukup padat,” jelas wanita cantik ini.

“Keunggulan lain dari BINUS, seperti yang telah kita ketahui bahwa BINUS University adalah salah satu universitas yang memiliki kualitas pendidikan terpercaya yang sangat baik dalam pengembangan teknologi dan menempati peringkat ke 7 di TOP 10 Universitas di Indonesia,” tambahnya.

“Kuliah dengan metode Online Learning di BINUS sangatlah berkualitas, karena memiliki sistem dimana dapat mensupport jurusan akuntansi yang mereka miliki dengan memanfaatkan teknologi dan jauh lebih modern.”

“Saya memilih jurusan akuntansi karena saya berharap dapat mengaplikasikannya di dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari. Akuntansi adalah ilmu yang sudah pasti harus dimiliki jika ingin bekerja di perusahaan besar atau membangun perusahaan sendiri,” ungkapnya.

Tambah Selfi, “BINUS menerapkan pendidikan dimana mahasiswa nya di tuntut untuk memiliki kemampuan self management agar kelak bisa menjadi seorang akuntan profesional atau bisa juga memilih menjadi enterpreneur.”

“Tentu saja menjadi akuntan yang profesional adalah salah satu tujuan saya kuliah di BINUS. Tetapi selain itu saya juga memiliki cita-cita lain yaitu sebagai seorang pengusaha. Dan memilih Jurusan akuntansi ini bisa menjadi salah satu bekal saya untuk menuju keduanya,” bebernya.

Sementara itu, Kajur Prodi Akuntansi, Aries Wicaksono, SKom, MAk. menjelaskan prodi Akuntansi di BINUS memiliki keunggulan dimana kurikulum dirancang untuk menghasilkan lulusan akuntansi yang dapat menjadi akuntan profesional dan memiliki pengetahuan multidisiplin yang mendukung lulusan untuk berkarir di dunia industri.

“Kurikulum akuntansi yang mendukung kompetensi dasar di bidang akuntansi yaitu akuntansi keuangan, akuntansi manajerial, auditing dan perpajakan,” ujarnya.

Lanjutnya, “Kurikulum ini juga membekali kompetensi pengetahuan multidisiplin melalui minor program technopreneurship. Kemudian untuk model pembelajaran yang dijalankan oleh BINUS ialah melalui pembelajaran berbasis Learning Management System(LMS) yang berbentuk web dan aplikasi mobile. Sehingga bisa di kases dari media digital apapun.”

“Sekarang program studi akuntansi yang berbasis online dengan mayoritas mahasiswanya yang sudah bekerja dan ketika lulus dapat mengembangkan karirnya lebih lanjut. Mereka bekerja di berbagai bidang baik institusi pemerintahan, BUMN, BUMD, Swasta maupun organisasi nirlaba,” tegas dia.

“Program Studi ini merupakan bagian dari BINUS Online Learning yang memang menjadi pilihan bagi masyarakat luas yang tetap dapat melanjutkan pendidikan dengan fleksibilitas waktu dan tempat tetapi tetap memperhatikan kualitas tanpa mengganggu aktifitas kerja para mahasiswanya. Sesuai dengan tagline dari BINUS Online Learning “Kuliah Fleksibel Lulusan Berkualitas,” pungkasnya.

“Jadi bagi kalian yang ingin mengembangkan minatnya di bidang akuntansi, silahkan daftarakan diri kalian segera di BINUS Palembang yang ada di Rukan Taman Harapan Indah, Jl. Letda A. Rozak No. B3 & B5 , Palembang. Atau kalian juga bisa menghubungi nomor admin di 0813 7338 1038 jika memang terkendala waktu dan tempat karena untuk registrasinya sendiri bisa dilakukan secara online,” tutupnya.

Sumber: Tribunsumsel.com