Setelah Lulus D3, Lanjut Kuliah S1 atau Bekerja?

Banyak mahasiswa/i telah memutuskan jalan hidup mereka setelah lulus D3. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang bingung membuat keputusan “apakah ingin bekerja atau melanjutkan studi S1 setelah lulus D3”. Faktanya, kedua pilihan tersebut memiliki poin masing-masing yang patut dipertimbangkan.

Tidak dipungkiri, bekerja setelah lulus D3 sangat menggiurkan terutama persepsi masyarakat tentang ‘semakin cepat memasuki dunia kerja semakin cepat pula berpenghasilan’. Hal ini tentu tidak salah mengingat bekerja merupakan salah satu alasan kuat seseorang memutuskan berkuliah. Selain itu, anggapan bahwa biaya kuliah ekstensi S1 yang cenderung mahal dengan metode kuliah yang monoton dan tidak fleksible, membuat banyak para mahasiswa/i memutuskan untuk bekerja setelah lulus D3.

Di sisi lain, perkembangan teknologi telah mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan terutama akhir-akhir ini banyak sekali pekerjaan yang hilang karena digantikan oleh robot mengakibatkan banyak penduduk bumi kehilangan pekerjaan. Hal ini memaksa seseorang untuk memiliki skill yang mumpuni mengingat persaingan dalam mencari pekerjaan sangat kompetitif. Selain itu, masyarakat percaya jika ‘semakin tinggi pendidikan seseorang, maka semakin besar juga pendapatannya’. Faktor-faktor ini-lah yang menjadi pemicu utama mahasiswa/i melanjutkan studinya ke S1 setelah lulus D3.

Lantas, Pilihan Apa yang Terbaik? Lanjut Kuliah S1 atau Bekerja?

Thanks to perkembangan teknologi! sekarang berkuliah juga tidak serumit beberapa tahun lalu. Banyak sekali metode kuliah sejenis Online Learning yang memanfaatkan sistem seperti Learning Management System, dimana terbukti memudahkan proses pembelajaran para mahasiswa/i. Hal ini dikarenakan jadwal-nya yang fleksible dan tidak terbatas di suatu ruang/waktu menyebabkan metode pembelajaran Online Learning populer dikalangan mahasiswa/i yang ingin menempuh pendidikan S1 tanpa mengorbankan karir mereka.

Melihat antusias masyarakat Binus Online Learning hadir sebagai solusi tepat. Tak hanya perkuliahan yang fleksible tetapi juga interaktif dan terjangkau. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya alumni Binus Online Learning yang sukses meraih gelar S1 tanpa mengorbankan karirnya. Yuk! intip cerita almuni Binus Online Learning Palembang yang berhasil meraih sarjana S1 sembari bekerja sebagai pegawai BUMN.

Baca juga artikel lain tentang apa itu Binus Online Learning disini

Alamat BULC Palembang :

Rukan Taman Harapan Indah,
Jl. Letda Abdul Rozak No. B3 & B5 Kota Palembang
HP/Whatsapp : 0813 7338 1038
Telp : 0711 – 56 26 222
Fax : 0711 – 56 26 666