Solusi Kuliah Inovatif Untuk Lulusan SMA di Masa Kini dan Masa Depan

SUMEKS.CO – Meneruskan jenjang pendidikan di perguruan tinggi adalah bekal yang harus dimiliki oleh generasi muda yang ingin masa depannya lebih cerah. Dikarenakan selama perkuliahan, mahasiswa/i dituntut untuk lebih kreatif meningkatan kapasitas dalam diri sehingga dapat menghasilkan sarjana yang berkualitas.
Di dunia perkuliahan, banyak peluang yang bisa diraih agar mempunyai pengetahuan yang tinggi serta keterampilan untuk menciptakan para generasi muda menjadi sarjana yang unggul dan terdepan dengan memiliki inovasi dan kreativitas tinggi.

Era digital yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19, mengharuskan semua institusi termasuk pendidikan tinggi mempersiapkan diri dalam berinovasi agar semakin kompetitif melalui transformasi digital. Transformasi digital di perguruan tinggi mengacu pada proses dan strategi menggunakan teknologi digital untuk secara cepat mengubah cara institusi beroperasi dan melayani mahasiswa, dosen, pegawai, industri, orangtua, dan pemerintah.

Perguruan tinggi harus mampu menghadirkan transformasi digital karena sebelumnya telah melalui masa digitalisasi. Transformasi digital sangat dibutuhkan karena jika dirancang dengan baik, tidak hanya menurunkan biaya operasional saja, tetapi inovasi yang dihasilkan serta penerapan teknologi digital dan kecerdasan buatan mampu menghasilkan efisiensi pada institusi. Suatu institusi disebut melakukan transformasi digital dengan sukses jika memanfaatkan kemajuan teknologi.

BINUS University memberikan solusi kuliah inovatif untuk lulusan SMA di masa kini dan dimasa depan. BINUS University merupakan salah satu universitas khususnya di kota Palembang yang menggunakan metode pembelajaran secara  virtual atau online, bahkan jauh sebelum pandemi covid-19 melanda dunia.

“BINUS University merupakan universitas pertama yang mendapatkan izin untuk menyelenggarakan sistem pembelajaran secara Online Learning sejak tahun 2014, jauh sebelum ada pandemi covid 19,”ungkap Hardiyansyah, S.Kom., M.M. selaku Branch Manager BINUS University @Palembang.

“BINUS University termasuk dalam top global university, dan menduduki peringkat ke tujuh Universitas Terbaik di Indonesia,” tambahnya.

Selain kuliah online, BINUS University juga memberikan fleksibilitas kepada siapa saja, dimana saja, dan kapan saja, tanpa harus terikat dengan waktu dan tempat. BINUS University juga mempunyai program baru yang unik yaitu Rekognisi Pembelajaran Lampau(RPL).

Mahasiswa di BINUS University sendiri tidak hanya untuk kalangan lulusan SMA/SMK, namun juga menerima mahasiswa tanpa batasan umur. “Bahkan mahasiswanya sudah ada yang hampir mencapai 50 tahun dan bekerja di suatu instansi sebagai direktur,” imbuhnya.

Dr. Bambang Dwi Wijanarko, S.Si., M.Kom., selaku Academic and Program Senior Manager menjelaskan BINUS Online Learning menjadi solusi bagi yang sudah lulus SMA/SMK atau D3 untuk bisa melanjutkan perkuliahan ke jenjang S1, untuk mahasiswa yang sudah bekerja dan berkuliah di BINUS Online Learning tentu tidak akan menggangu aktifitas bekerjanya. Karena waktu kuliahnya yang sangat fleksibel, dimana bisa menentukan sendiri kapan dan dimana saja mahasiswa dapat mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Selain fleksibilitas, berbagai keunggulan juga dimiliki oleh BINUS Online Learning yaitu dengan adanya sistem modular dan pengakuan pengalaman kerja (program RPL) yang sangat menguntungkan buat kamu yang ingin melanjutkan perkuliahan ke jenjang S1.

Solusi kuliah inovatif dimasa kini untuk lulusan SMA/K yang ingin melanjutkan kuliah mereka sudah terfasilitasi dengan baik. Semenjak adanya pandemi covid 19, seluruh sekolah telah membiasakan anak SMA/K belajar secara online, dan untuk di masa depan pun pembelajaran digitalisasi akan semakin canggih dan sangat mempermudah proses pembelajaran, karena sudah terbiasa belajar dengan sistem online learning.

“Materi yang disediakan BINUS University juga berlaku untuk seluruh mahasiswa/i yang ada, tanpa melihat dari daerah mereka berasal. BINUS Higher Education System menerapkan standar mutu dan layanan pendidikan yang diaplikasikan pada seluruh business unit BINUS, sehingga kualitasnya akan sama disetiap kampus binus”, jelasnya.

“BINUS University siap untuk terus melahirkan lulusan berkualitas global”, tambahnya.

Salah satu mahasiswi BINUS University @Palembang Sharenzrochelle Djaja Suryanto yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Informatika semester dua,

BINUS University @Palembang menjadi pilihan utama sebelum tamat dari bangku SMA. “Saya memilih BINUS University @Palembang sebagai tempat melanjutkan pendidikannya dikarenakan BINUS University @Palembang merupakan kampus swasta terbaik di Indonesia dan unggul dalam bidang jurusan yang saya inginkan serta di BINUS University,” ujarnya.

“Melanjutkan jenjang perkuliahan di BINUS University @Palembang merupakan solusi bagi saya untuk upgrade pendidikan dan jenjang karir saya kedepan, dan disana juga saya dapat mewujudkan harapan saya berkuliah ditempat yang tepat, disana juga banyak mendapatkan fasilitas perkuliahan  yang lengkap bagi mahasiswanya. Dengan kuliah secara online saya juga dapat melakukan aktivitas tanpa mengganggu jadwal kuliah,” tutupnya.(ril/mia)

Sumber: Sumeks.co (2021)