Program Studi Teknik Industri Andalan Kampus Binus Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Program Teknik Industri yang dimiliki oleh Binus University menjadi salah satu jurusan yang cukup diandalkan.

Berdasarkan informasi yang dibuat Tribunsumsel.com melalui laman bulc.binus.ac.id/palembang menerangkan program Teknik Industri merupakan cabang keilmuan teknik yang berkenaan dengan studi tentang cara membuat perencanaan, merancang, memodifikasi, mengendalikan, dan meningkatkan kinerja sistem yang kompleks dan terintegrasi yang terdiri dari sistem manusia, material dan teknologi terhadap perubahan waktu dan dalam konteks yang relevan dan terkini.

Manager Binus Palembang, Hardiyansyah mengatakan program ini dirancang untuk mengintegrasikan ilmu-ilmu dasar seperti matematika, fisika dan analisis desain teknik serta basis ilmu komputer yang menjadi suatu keharusan dan kemampuan dalam pemodelan dan penyelesaian sistem yang kompleks tersebut.

Program Online Learning Teknik Industri disusun bagi mahasiswa untuk mampu menguasai bidang-bidang ilmiah seperti ilmu teknik umum, ilmu inti teknik industri, ilmu dasar (fundamental science), ilmu social dan psikologi, ilmu manajemen komputer, ilmu laboratorium dasar, praktek teknik profesional, dan ilmu peminatan teknik industri.

“Tujuan dari program online learning teknik industri ini adalah untuk mempersiapkan mahasiswa dengan kemampuan keilmuan teknik industri dan praktik lapangan terbaik, memiiki daya kompetisi global dan kontribusi nyata dalam profesi dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu juga untuk mempersiapkan mahasiswa dengan pengetahuan lanjutan di bidang Teknik Industri dalam perencanaan, analisis, dan perancangan kebutuhan industri e-business yang berkomitmen terhadap kode etik dan standar profesional.

Dan juga untuk memberikan kesempatan menempuh pendidikan tinggi melalui mode online learning dan menyebarluaskan pengetahuan di bidang keilmuan Teknik Industri.

“Bagi yang mau kuliah di Teknik Industri saat ini ada kesempatan untuk mendapatkan doubel beasiswa dari Binus,”tegasnya.(rie)

sumber: Sumeks.co (2020)