Jadilah Entrepreuner Berkualitas dengan Program Studi Business Management hanya di BINUS Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Menjadi seorang enterpreneur sukses namun tak lupa untuk terus belajar dan menimba ilmu di perguruan tinggi adalah dua pilihan yang dilakukan secara bersamaan oleh Bella Sinta.

Ditengah kesibukannya yang padat mengurusi bisnis yang tengah ia rintis. Bella, begitu sapaan akrabnya tetap mengutamakan pendidikan.

Kini, ia berkuliah di Jurusan Business Management BINUS Palembang yang sesuai keahliannya.

Kepada Tribun, ia mengatakan saat ini baru merintis usaha yang bergerak di bidang minuman kekinian dan studio foto. Di usianya yang masih muda, ia mampu membuktikan kalau kuliah bukan menjadi penghalang untuk terus menjalankan bisnisnya, begitu pun sebaliknya.

“Mengingat kesibukan saya sekarang, saya merasa kuliah di BINUS Palembang merupakan pilihan yang tepat. Keunggulan kuliah di BINUS Palembang dengan sistem kuliah yang fleksibel sangat mempermudah saya dalam mengembangkan usaha sambil kuliah tanpa perlu repot datang ke kampus setiap hari,” ujar gadis berkulit putih ini.

Ia membeberkan, kuliah di BINUS sangatlah fleksibel,sehungga memudahkan untuk mengatur waktu antara pekerjaan dan kuliah.

“Setiap hari saya pasti meluangkan waktu untuk belajar sebelum pergi kerja dan setelah pulang kerja. Bahkan terkadang saya bisa sambil belajar dan mengerjakan tugas kuliah ditempat kerja,” jelasnya.

Ia mengambil jurusan Business Management karena dapat mendukung pekerjaan yang saat ini sedang dijalankan sehingga jurusan ini merupakan pilihan yang tepat dan cocok untuk dirinya.

“Metode pembelajaran yang diberikan full secara Online serta materi pendukung yang disediakan sangat mudah kami pahami. Pokoknya fleksibel banget, apalagi dosen yang selalu membimbing dengan baik dan juga open sama mahasiswanya,” pujinya.

Ia berharap semoga BINUS Palembang bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat khususnya wilayah Sumbagsel. Dan untuk rekan sejawat yang memiliki kendala waktu saat bekerja namun memiliki niat untuk terus  belajar di Perguruan Tinggi agar bisa mengupgrade potensi yang ada dalam diri bisa memilih BINUS Palembang sebagai pilihan yang tepat.

Dihubungi oleh pihak Tribun, DR. Hartiwi Prabowo yang merupakan Ketua Program Studi Business Management mengatakan keunggulan prodi Manajemen BINUS Online Learning adalah  memiliki visi berorientasi pada manajemen bisnis yang di dorong oleh keilmuan teknologi informasi dan kewirausahaan.

“Jadi agar visi ini bisa tercapai, maka mata kuliah yang ada di jurusan akan dapat meningkatkan kompetensi ke arah Manajemen bisnis, e-business dan kewirausahaan,” ujarnya.

“Disamping itu, untuk mengakomodir kampus, maka prodi kami menyediakan mata kuliah enrichment berupa technopreneurship, dan mata kuliah pilihan yang ada di prodi lain.”

“Sistem pembelajaran dalam tiap semester terdiri dari 5 hingga 6 mata kuliah, Dalam setiap mata kuliah terdiri atas 10 pokok bahasan. Proses belajar  dilakukan melalui  forum diskusi, tugas individu dan tugas kelompok, kuis dan ujian akhir,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Prodi Manajemen fokus pada mata kuliah manajemen bisnis, tidak ada peminatan, dan sebagai penambahan adalah mata kuliah e-business, seperti e-marketing dan e-CRM, e-strategi management, dan e-corporation management.

Selanjutnya ada  mata kuliah entrepreneurship yang di perkuat juga dengan mata kuliah Character Building Agama, Kewarganegaraan, dan Pancasila, bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Entrepreneurship.

Jadi lengkap untuk kompetensi, sikap, pengetahuan umum dan pengetahuan khusus,” tutupnya.(rie)

Sumber: Tribunsumsel.com