Enaknya Jadi Mahasiswa Akuntansi

SUMEKS.CO – Jurusan Akuntansi merupakan jurusan yang mempelajari metode pencatatan, penggolongan, dan penyusunan dengan cara tertentu dalam laporan transaksi keuangan.

BINUS University sebagai salah satu perguruan tinggi kelas dunia, sudah menghasilkan banyak lulusan terbaik di bidang akuntansi. Program studi Akuntansi BINUS di design untuk menghasilkan sarjana akuntansi yang memiliki pengetahuan dan pemahaman yang memadai di bidang akuntansi dengan sikap kritis, analitis, dan sistematis. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin berprofesi sebagai Akuntan Profesional dengan kurikulum yang memberikan skill di bidang bisnis dan teknologi informasi sesuai dengan kurikulum pendidikan akuntansi yang secara global telah diatur oleh International Federation of Accountant dengan sistem International Education StandardInternational Financial Reporting Standard (IFRS) menjadi acuan seluruh perusahaan di dunia pada tahun 2012 dan mata kuliah yang mengacu pada sertifikasi Akuntan Profesional (Chartered Accountant-CA).

BINUS University memiliki model pembelajaran secara Online Learning untuk Program Studi Akuntansi (S1) yang memberi kemudahan untuk mahasiswa dalam berinteraksi dengan dosen, dan juga di dukung oleh bahan ajar yang mudah dipelajari secara mandiri.

Kepala jurusan program akuntansi BINUS Online Learning Aries wicaksono, S. Kom., M. Ak. Menerangkan Sejak dulu, jurusan akuntansi selalu menjadi jurusan yang paling diminati oleh para calon mahasiswa di Indonesia, karena anggapan tentang prospek masa depan cerah masih melekat pada mahasiswa jurusan akuntansi. Selain itu, Jurusan Akuntansi juga bekerjasama dan mendapat pengakuan terkait kurikulum dari organisasi profesional baik dalam tingkat nasional maupun internasional.

Untuk mengambil kuliah jurusan akuntansi, mahasiswa juga bisa memilih kampus BINUS University @Palembang, disini mahasiswa diarahkan untuk menjadi seorang akuntan dengan level internasional. Dengan kredibilitas dan kualitas yang dimiliki, BINUS University @Palembang merupakan tempat kuliah yang tepat karena akan memfasilitasi mahasiswa dalam segala aspek, serta fleksibelitas waktu kuliah, sehingga mahasiswa akan mudah sekali kuliah untuk mendapatkan gelar sarjana. Kurikulum jurusan Akuntansi pun sudah diakui di kalangan induatri.

“Fokus kurikulum kita ada 3 yaitu akuntansi keuangan, akuntansi auditing, dan akuntansi perpajakan, kita juga mengakomodasi mahasiswa dengan kurikulum yang di lintas jurusan yang biasa kami sebut dengan mata kuliah minor dimana mahasiswa akan diberikan fasilitas untuk menguasai motif disiplin dari jurusan lain”,jelasnya.KONTEN SPONSOR

Enaknya jadi mahasiswa akuntansi terutama di BINUS University @Palembang, “Pertama, perkuliahannya yang sudah berbasis online learning akan sangat memudahkan bagi para mahasiswa yang sudah bekerja dan ingin melanjutkan studi mereka untuk menunjang karir mereka kedepannya karena ada banyak lowongan yang membutuhkan lulusan akuntansi mulai dari organisasi, perusahaan, pemerintahan, lembaga keuangan, dan institusi pemerintah. Kedua, prospek kerja jurusan akuntansi diantaranya selain bisa menjadi Akuntan Publik, mereka juga bisa menjadi Auditor Internal, Konsultan Pajak, dan lain-lain”, jelasnya.

Jurusan akuntansi di BINUS University @Palembang mempunyai benefit yaitu mahasiswa dapat pengetahuan yang tidak hanya di bidang akuntansi saja tapi juga diluar bidang akuntansi yang dapat menunjang pekerjaan mereka kedepannya, “Karena sekarang accounting tidak berdiri sendiri, dan semuanya saling berkaitan dengan yang lainnya” .

“Harapan saya kedepannya masyarakat dapat menerima program ini dengan baik sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan calon mahasiswa yang ingin bekerja sambil kuliah”, ungkapnya.

Selfi Eliska Media Sara Indah salah satu mahasiswa BINUS University @Palembang jurusan akuntansi semester 2 yang memilih kuliah sambil bekerja disalah satu perusahaan swasta, menurutnya akuntansi sangat menarik dan menyenangkan biarpun setiap hari bertemu angka-angka dan laporan keuangan. Selain itu menjadi anak akuntansi juga biasanya lebih kreatif dan pandai meneliti dengan mata yang tajam sehingga nilai kedisiplinan, keteraturan, dan ketelitian menjadi kunci keberhasilan. Anak akuntansi juga dikenal dengan rapi, bersih dan detail karena terbiasa menyimpan dan mengurutkan bukti transaksi keuangan dengan rapi.

“Saya memilih jurusan akuntansi Karena jurusan akuntansi sesuai dengan bidang pekerjaan saya dan minat saya,  dan saya memilih berkuliah di BINUS University @Palembang dikarenakan selain Universitas Swasta terbaik di Indonesia, selain itu BINUS juga memiliki kelas online dimana bisa menyesuaikan waktu saya untuk bekerja dan melanjutkan pendidikan sehingga dapat dilakukan secara bersamaan tanpa harus mengorbankan salah satunya. Ditambah sistem yang dimiliki oleh BINUS yang sudah sangat canggih”, ungkapnya.

Jurusan Akuntansi adalah jurusan yang menyenangkan saat dijalani, meskipun Akuntansi dikenal dengan banyaknya area yang perlu dipelajari serta “dipertanggungjawabkan”, jurusan ini juga punya banyak nilai plus lainnya.

“Dan enaknya jadi mahasiswa akuntansi dalam dunia kerja tuh walaupun status saya masih menjadi mahasiswa, saya dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar yang ada di kota saya. Jurusan akuntansi dibutuhkan oleh setiap perusahaan sehingga jenjang karir saya cukup luas juga dalam bidang bisnis dan tentunya memudahkan saya untuk mengelola bisnis saya”,tutupnya.(ril/mia)

sumber: https://sumeks.co/enaknya-jadi-mahasiswa-akuntansi/