Sibuk di Proyek, Kuliah Tetap Jalan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kerja sambil kuliah, saat ini memang banyak dilakoni masyarakat kita, terutama mereka yang ingin maju dan menganggap pendidikan sangat penting.
Namun bukan hal yang mudah pula untuk menjalani dua aktivitas yang berbeda secara bersamaan, antara kuliah dan bekerja membutuhkan tekat yang kuat dan semangat pantang menyerah.

Bagi Zakaria Sandi, mahasiswa BINUS University @Palembang menjalani keduanya bukan semudah membalikkan telapak tangan, namun ia berusaha menjalankan keduanya dengan baik.
Kata Zakaria, sapaan akrabnya, ia telah berkuliah di BINUS University @Palembang sejak Februari 2020 dengan mengambil jurusan Ekstensi Teknik Industri.
“Jadi saya meneruskan pendidikan saya dari D3 ke S1, dan sekarang sedang di semester akhir yaitu semester 4,” ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Lanjut dia, sambil kuliah ia pun memiliki kesibukan sebagai seorang Maintenance Engineer di PT. PLN (Persero). Zakaria memilih kuliah di BINUS University @Palembang karena beberapa alasan, yang pertama karena kredibilitas BINUS sebagai salah satu kampus yang memperoleh predikat perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, dan mata kuliah yang diajarkan up to date dan sesuai dengan kebutuhan di Industri.

Kemudian, ia memilih BINUS University @Palembang juga karena waktu kuliahnya yang fleksibel. Sistem perkuliahan yang dilakukan secara online dan terintegrasi di LMS membuat para mahasiswanya menjadi sangat mudah melakukan proses perkuliahan.

“Selain itu juga membantu saya mengatur waktu antara bekerja dan kuliah, karena LMS BINUS University @Palembang dapat diakses 24 jam sehingga ketika ingin mengerjakan tugas kuliah dapat dilakukan saat pulang dari site/dari kantor. Pengerjaan tugas – tugas kuliah pun menjadi lebih fleksibel dan mudah,” imbuhnya lagi.

Tak hanya itu, menurut Zakaria dosen di BINUS ahli dalam hal belajar mengajar, Bapak dan Ibu dosen sangat berpengalaman di bidangnya masing – masing.

“Para dosen juga sudah berpengalaman di bidang industri sehingga materi yang dijelaskan sangat relevan dan bisa saya aplikasikan langsung di dunia kerja,” tutupnya.

Sumber: Tribunsumsel.com