Bisnis Melesat, Sarjana Didapat

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Siapa bilang jika sudah sukses tak perlu lagi melanjutkan sekolah yang lebih tinggi. Namun ini tidak berlaku bagi Yuli Setiawan, owner salah satu toko komputer yang tak henti terus mengasah dan menimba ilmu diusianya yang tak muda lagi.

Pada akhirnya Yuli mempercayai BINUS University @Palembang menjadi tempat pilihannya dalam melanjutkan pendidikan. Ia kuliah di BINUS sejak tahun 2016 dengan mengambil jurusan Manajemen Bisnis.

“Setelah lulus S1 jurusan Manajemen Bisnis di BINUS University @Palembang, saya langsung melanjutkan program pascasarjana S2 di BINUS Online Learning. Sehingga saat ini status saya sebagai direktur di perusahaan saya sekaligus mahasiswa magister S2,” ujarnya, Kamis (30/12/2021)

“Saya bisa kuliah secara online dengan mempelajari materi, mengerjakan tugas serta berinteraksi dengan temen kuliah dan dosen saya di luar jam kerja saya,” ungkapnya.

Terlepas dari status Yuli sebagai mahasiswa, ia tetap bisa menjalankan usahanya di waktu kerja seperti pengusaha pada umumnya.

“Saya meluangkan waktu untuk kuliah di malam hari setelah kerja dan di hari Minggu sewaktu saya tidak menjalankan usaha saya,” ungkapnya.

Kata Yuli, kuliah di BINUS University @Palembang merupakan pilihan yang tepat karena telah berhasil membuat program pembelajaran kuliah secara full online, dengan sistem dan mekanisme perkuliahan yang dilakukan melalui aplikasi e-learning lengkap dengan tugas dan forum diskusi.

“Interaksi dengan dosen saat menyampaikan materi perkuliahan dilakukan secara live dengan waktu yang sangat fleksibel mengikuti waktu luang dari mahasiswanya. Jadi menurut saya BINUS University @Palembang menyajikan perkuliahan yang modern dan berkualitas,” pujinya.

Sementara itu, Dr. Hartiwi Prabowo, S.E., M.M. selaku Head of Management Program BINUS Online Learning mengatakan bahwa jurusan Manajemen di BINUS Online Learning bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan keahlian BINUSIAN melalui ilmu Manajemen, Bisnis Internasional, Kewirausahaan, dan Digital Bisnis, untuk menghasilkan penelitian terapan unggulan, yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat.

Apalagi saat ini, jurusan bisnis manajemen semakin banyak diminati oleh calon mahasiswa.

“Dilihat dari jumlah mahasiswa baru setiap tahunnya yang semakin meningkat. Tahun 2021 jumlah mahasiswa baru jurusan Manajemen di BINUS Online Learning mencapai ribuan orang,” ujarnya.

Lanjut beliau, tahun 2021 BINUS University melakukan kegiatan wisuda sebanyak 3 kali, yakni dibulan Maret,Agustus dan Desember.

“Jumlah mahasiswa Manajemen BINUS Online Learning yang sudah diwisuda tahun ini sebanyak 980 lulusan,” ungkapnya.

Dilihat dari nilai Indeks Prestasi Kumulatif, lanjut dia jumlah lulusan dengan IPK Cumlaude, Magna dan Summa Cumlaude semakin meningkat jumlahnya.

“Sebagai contoh untuk wisuda terakhir pada Desember 2021 lalu, jumlah mahasiswa Manajemen yang wisuda sebanyak 322 orang, dan lulus dengan predikat Summa dan Magna Cum laude sebanyak 45 orang. Lulusan dengan predikat cumlaude sebanyak 239 orang dan hanya 38 orang lulusan atau 11,8 persen dengan IPK <=3.00,” tutupnya.

Sumber: Tribunnews.com

  1. Saya ingin daftar

    • Hi kak :) Boleh banget. Untuk info pendaftaran, yuk hubungi WA kita di 0813 7338 1038 Terima kasih ?