Cara Paten Jadi Akuntan Profesional

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Menjadi seorang akuntan profesional mungkin menjadi salah satu cita-cita bagi sebagian orang. Namun untuk mencapai cita-cita tersebut bukan perkara mudah.

Seorang akuntan profesional harus mampu mendorong keputusan bisnis melalui manajemen keuangan dan arus kas yang akurat dan teratur.

Walau tampak berat, menjadi akuntan profesional merupakan impian dengan pemasukan dan jenjang karier menggiurkan.

Head of Program Accounting BINUS Online Learning, Aries Wicaksono, S.Kom., M.Ak. mengatakan keunggulan prodi akuntansi di BINUS University @Palembang adalah memiliki kurikulum yang menyesuaikan dengan kebutuhan industri, pengajar yang profesional, dan praktisi di bidang akuntansi dan keuangan.

“Selain itu, keunggulan dari prodi akuntansi di BINUS University @Palembang adalah pembelajaran yang fleksibel dan berkualitas menggunakan Learning Management System,” jelasnnya.

Jika dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya, BINUS University @Palembang mampu mengakomodasi pembelajaran dengan waktu kuliah yang fleksibel tetapi tetap menjaga kualitas pembelajaran.

“BINUS University @Palembang menawarkan sistem pembelajaran yang fleksibel, yang sangat memudahkan bagi mahasiswa untuk belajar darimana saja dan kapan saja,” lanjutnya.
Apalagi, akuntansi menjadi salah satu prodi yang cukup favorit karena jumlah mahasiswa setiap tahunnya terus meningkat.

Berbicara tentang kualitas lulusan akuntansi dari BINUS University @Palembang, beliau mengatakan bahwa sudah terbukti dari tingkat penyerapan di dunia industri setiap daerah dimana 90% mahasiswa telah bekerja ketika diwisuda.

“Untuk menjadi akuntan profesional, seorang mahasiswa calon akuntan harus memiliki kemampuan dasar akuntansi yang baik dan menguasai kemampuan industry 4.0 yang mengakselerasi perkembangan dunia akuntansi dan keuangan,” imbuhnya.

“Dengan kuliah di BINUS University @Palembang anda bisa mewujudkan mimpi menjadi akuntan profesional,” tutupnya.

Sementara itu, Ismi Nadiyah, salah satu mahasiswi aktif jurusan Akuntansi mengatakan bahwa kuliah di BINUS Univeristy @Palembang benar-benar nyaman. Dosen- dosennya mengajar dengan sangat baik dan interaktif.

“Saya memilih BINUS Univeristy @Palembang karena kampusnya sudah sangat berpengalaman khususnya dalam media pembelajaran online,” ujarnya.

“Semua info terkait jadwal perkuliahan, materi perkuliahan, diskusi, dan tugas semuanya sudah terstruktur dengan baik di LMS ini,” ujarnya.

Dikatakannya pula untuk materi pembelajaran yang tersedia di LMS berupa textbook maupun video sehingga menyenangkan.

“Kita bisa fleksibel dalam mengatur waktu perkuliahannya, pembelajaran kuliahnya pun kita sendiri yang menentukan atau self learning. Materi pembelajaran yang diberi di kelas oleh dosen juga sangat baik dan mudah dipahami,” jelasnya lagi.

Menurutnya, BINUS Univeristy @Palembang memilki program online learning yang sudah sangat baik dan berpengalaman dibanding dengan perguruan tinggi lain yang baru menerapkan sistem online ini karena pandemi.

Baca Juga: Bisnis Melesat, Sarjana Didapat

“Saya ambil jurusan akuntansi saat ini karenamenyesuaikan dengan bidang pekerjaan saya sehingga nantinya dapat meningkatkan kompetensi saya dalam bekerja,” ujar mahasiswi semester 3 ini.

Untuk membagi waktu, lanjut Ismi, tak dipungkiri cukup sulit membagi antara bekerja dan kuliah, apalagi dengan kondisinya yang sudah berumah tangga.

sumber: Tribunnews.com