Kuliah Fleksibel Kekinian

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pandemi memaksa seluruh masayarakat membatasi ruang gerak interaksi antar sesama manusia, protokol jaga jarak menjadi salah satu opsi untuk memutus rantai penyebaran yang berdampak pada aktivitas di tempat layanan umum, tempat ibadah, dan lembaga pendidikan termasuk sekolah dan kampus. Hal ini membuat perkuliahan online menjadi pilihan populer untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

BINUS University sebagai pelopor perkuliahan online yang pertama di Indonesia sejak tahun 2008, dan telah mendapatkan izin resmi dari KEMENDIKBUD sejak tahun 2014. BINUS University saat ini menjadi salah satu pilihan favorit bagi calon mahasiswa, terutama calon mahasiswa yang berada di wilayah Sumbagsel.

Sejak berdirinya kampus BINUS University @Palembang dengan program BINUS Online Learning atau Pembelajaran Jarak Jauh, kebutuhan calon mahasiswa untuk mendapatkan kemudahan belajar tanpa harus datang ke kampus dapat terpenuhi dengan fasilitas pendidikan yang berkualitas.

Manager BINUS Univeristy @Palembang, Hardiyansyah, S.Kom., M.M. mengatakan bahwa BINUS terus berkembang pesat di bidang teknologi informasi dan saat ini menjadi kampus pilihan favorit, terutama bagi para karyawan yang hanya memiliki ijazah SMA ataupun D3 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Hal ini dikarenakan BINUS University @Palembang memiliki sistem perkuliahan fleksibel, dimana sistem ini sangat membantu mahasiswa yang sibuk bekerja untuk bisa kuliah darimana saja dan kapan saja tanpa ada batasan waktu dan jarak.

“Di sisi lain dengan adanya pandemi, BINUS University @Palembang semakin dikenal dan dipercaya oleh masyarakat yang sudah terbiasa dengan aktifitas digital,” jelas beliau.

Terbukti dalam dua tahun terakhir ini jumlah peminat atau calon mahasiswa BINUS University @Palembang semakin meningkat.

“Tahun 2021 kemarin kita menerima mahasiswa baru sebanyak lebih dari 3.000 mahasiswa dan ini angka yang besar bagi universitas dengan modal belajar online yang dulu belum banyak dikenal,” ujarnya.

Hal ini menunjukan bahwa BINUS University @Palembang semakin dikenal dan dipercaya oleh masyarakat terutama area Sumbagsel. Terbukti dari profil mahasiswa yang tidak hanya berasal dari Sumsel saja melainkan banyak juga yang berasal dari kota lain namun ditugaskan di wilayah Sumbagsel. Oleh sebab itu, BINUS University @Palembang melakukan roadshow ke Sumsel, Bangka, Jambi dan Bengkulu beberapa waktu lalu.

“Karena mereka memilih fleksibilitas, kemudahan, serta biaya kuliah yang lebih ekonomis membuat mereka lebih tertarik,” tegasnya.

Di BINUS University @Palembang memiliki 5 program studi yakni Manajemen Bisnis, Akutansi, Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Teknik Industri. Kelima jurusan ini tersedia untuk lulusan SMA maupun D3.

“Dari 5 jurusan ini Teknik Industri dan Manajemen Bisnis menjadi jurusan yang sangat diminati di Palembang, karena banyak terdapat perusahaan BUMN, pertambangan, dan perkebunan. Serta banyaknya pengusaha membuat jurusan ini paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat Palembang. Untuk Info lebih lanjut mengenai BINUS Univeristy @Palembang bisa cek website kita di https://bulc.binus.ac.id/palembang/ , kalian juga bisa konsultasi jurusan secara gratis di 0813 7338 1038,” tutupnya.

Sumber: TribunSumsel.com