BINUS Gelar ONE-X Connect Demi Tingkatkan Karier dan Kompetensi Bisnis

Memasuki era digital seperti sekarang ini, peningkatan kompetensi dan skill bisa dilakukan di mana saja.

Apalagi dengan persaingan di dunia profesional, mulai dari proses memperoleh pekerjaan hingga proses dalam bekerja, semakin ketat tiap tahunnya. Keberhasilan yang diraih juga sangat bergantung pada kompetensi yang dimiliki para pekerjanya.

Dalam seleksi dunia kerja, calon pekerja setidaknya perlu menguasai tiga kompetensi supaya diterima dengan baik oleh perusahaan. Tiga bagian itu di antaranya kompetensi teknis, non-teknis, dan kompetensi manajerial. Kompetensi teknis adalah kompetensi yang berhubungan dengan bidang yang spesifik. Kompetensi non-teknis berkaitan dengan kemampuan untuk mengelola diri sendiri.  Sementara kompetensi manajerial berkaitan dengan bagaimana mengelola pekerjaan yang diberikan kepada pekerja. Namun tak jarang, perusahaan juga menuntut SDM-nya untuk menempuh pendidikan formal di perguruan tinggi, supaya dapat meningkatkan jenjang kariernya.

Bagaimana agar para SDM ini bisa menyeimbangkan karier pekerjaan dan kebutuhan untuk pendidikan untuk peningkatan karier? Lalu bagaimana para pelaku bisnis, mulai dari UMKM hingga multinasional, bisa menjalankan bisnis sekaligus meningkatkan kompetensi? Untuk menjawab tantangan ini, BINUS ONLINE LEARNING menghadirkan pendidikan yang fleksibel dengan lulusan berkualitas. Demi menjangkau sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk mengakses perkuliahan fleksibel, BINUS ONE LEARNING menggelar virtual event Online Learning Expo Connect atau ONE-X Connect 2022 pada 27-29 Oktober 2022.

Pada virtual event ini, pengunjung bisa memperoleh informasi lengkap tentang jurusan dan berbagai program akademik di BINUS ONLINE LEARNING. Pada pagelaran ONE-X Connect ini juga dihadiri berbagai komunitas dari seluruh Indonesia.  Para peserta juga bisa mengunjungi virtual booth dari komunitas untuk memperoleh informasi lebih lanjut, termasuk kesempatan bergabung dengan komunitas.

Direktur Kampus BINUS ONLINE LEARNING, Dr. Agus Putranto, S.Kom., M.T., M.Sc. menyampaikan bahwa event ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat. Terutama fresh graduate hingga pekerja dan pebisnis untuk mendapatkan benefit terbaik dari berkuliah di BINUS ONLINE LEARNING. Beberapa manfaatnya seperti metode pembelajaran online untuk pekerja, hingga pengurangan beban kuliat untuk menyesuaikan pekerjaan di kantor atau program modular. “Tidak hanya informasi seputar program akademis di BINUS ONLINE LEARNING, anda juga berkesempatan untuk bertemu dengan komunitas dan rekanan industri yang akan hadir memberikan insight dari sudut pandang pelaku industri.” Ungkap Dr. Agus Putranto. Harapannya, event ONE-X Connect ini dapat menjadi platform bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk mendapatkan informasi lengkap dan kesempatan meningkatkan karir dan kompetensinya bersama BINUS ONLINE LEARNING.

Sumber: Kompas.com