Bisnis Jalan, Kuliah Lancar Hanya di BINUS Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Berawal dari sekedar iseng menjajakan kue saat masih duduk dibangku sekolah membuat Nadya Lukita kini sukses berbisnis dibidang kuliner.

Usaha yang telah dirintisnya sejak tahun 2014 ini hingga sekarang tumbuh menjadi salah satu UMKM dengan perkembangan yang sangat baik.

Bahkan omsetnya pun per hari dapat mencapai jutaan rupiah tergantung pemesan.

“Bisnis ini bergerak dibidang kuliner tepatnya cake and dessert,” ujarnya.

Lanjutnya, ia tak pernah menyangka usaha yang ia rintis berawal dari keisengan ini mampu berkembang baik hingga saat ini walaupun ditengah masa pandemi.

“Usaha ini telah saya rintis sejak 2014, saat itu saya masih duduk dibangku SMA. Awalnya saya coba jualan kue cake and dessert ini ke teman-teman sekolah saya dan alhamdulilah ternyata banyak yang suka,” ujarnya.

Ia mengaku tidak ada basic sama sekali antara sekolah dengan bakatnya. Namun, keahlian membuat kue ia dapatkan dari ibunya.

“Saya sekolah di SMA 18 Palembang dan tidak ada basic sama sekali. Hanya saja ibu saya suka masak dan makanannya enak-enak. Nah saat itu saya mendapatkan ide untuk coba menjualnya ke sekolah,awalnya saya menawarkan ke teman sekelas dan ternyata banyak yang suka. Berkat teman-teman saya juga akhirnya usaha saya bisa berkembang hingga saat ini,” ungkapnya.

Tambah Nadya, makanan yang ia jual yakni mulai dari Pie, Fudgy Brownies, hingga Korean Garlic Chesee Bread yang sekarang tengah viral dan banyak diganderungi oleh para pecinta makanan Korea.

Saat ini, anak kedua dari dua bersaudara ini tengah kuliah di BINUS Palembang jurusan Sistem Informasi dan salah satu mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Ia mengaku sangat beruntung dan sudah tepat memilih kuliah di BINUS Palembang karena dapat kuliah sambil berbisnis. “Bisnis jalan, kuliah lancar di BINUS Palembang,” tegasnya sambil tersenyum.

Lanjut wanita kelahiran 1998 ini ia memilih BINUS Palembang karena BINUS University merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia.

“Kuliah di BINUS enak banget, sangat fleksibel. Untuk video conference selalu dilaksanakan di waktu malam, sehingga waktu untuk menyelesaikan pengerjaan bisnis saya tidak terganggu,saya bisa kuliah langsung dari rumah tanpa perlu membuang waktu untuk datang ke kampus. BINUS juga dosennya ramah-ramah, walaupun dengan jarak jauh tanpa pernah bertemu sama sekali tapi semuanya sangat menguasai materi,” ungkap wanita berhijab ini sambil tersenyum.

Lanjutnya, “BINUS juga kalau ada seminar selalu punya  narasumber yang keren dan berkompeten.

Mulai dari narasumber dari luar negeri maupun dari dalam negeri yang tentunya sudah sangat berpengalaman. BINUS juga alumninya keren-keren banget,salah satu contohnya yaitu CEO Tokopedia. Jadi ilmu yang saya dapatkan dari kuliah di BINUS sangat membantu untuk mengembangkan usaha saya,” jawabnya bersemangat.

Nah, jika kalian ingin seperti Nadya. Yang menjalankan bisnis tanpa mengganggu aktifitas perkuliahannya bisa langsung cek di https://bulc.binus.ac.id/palembang/ atau bisa datang langsung ke kampus BINUS Palembang yang ada di Komplek Rukan Taman Harapan Indah, Jl. Letda Abdul Rozak No.B3&B5,Palembang. Atau bisa hubungi langsung ke Contact Admisi BINUS Palembang di 0813 7338 1038.(rie)

Sumber: Tribunsumsel.com